Jumat, 04 Oktober 2013

THE JOB


Seorang anak lelaki kecil datang dan masuk ke sebuah apotik, anak ini memakai baju yang lusu dan kotor, bajunya penuh tanah dan debu. Anak ini masuk dan menarik peti minuman dan meletakannya di dekat telefon umum. Lalu ia naik ke atasnya sehingga dapat mencapai tombol-tombol telefon umum.
Dan ia mulai menekan nomor-nomor sampai 7 digit. Aku mendengar dan menyimak omongan mereka. Anak ini berkata “bu, apakah anda membutuhkan bantuan untuk membersihkan kebun anda ?” wanita di telefon itu menjawab “saya sudah membayar seseorang untuk membersihkan halaman saya”
“bu, anda dapat membayar saya setengah harga saja” sepertinya wanita itu sudah puas dengan hasil kerja orang tersebut. Namun anak ini tak kenal putus asa dan ia menawarkan “bu, saya juga akan menyapu pinggiran selokan dan trotoar rumah anda sehingga pada hari minggu nanti anda akan memiliki halaman terindah di Tangerang”.
Dan wanita itu menolak. Dengan senyum anak itu meletakan gagang telefonnya sang pemilik apotic menghampiri anak itu dan berkata “nak, saya suka sikapmu itu, saya mengagumi semangat yang kau miliki bagaimana kalau kau bekerja untuk saya saja?”
Dan anak itu menjawab “tidak pak, terimakasih sebenarnya saya hanya mengece hasil pekerjaan saya sendiri”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar