Senin, 18 April 2011

Me and Atheist


Untuk apa yang saya lihat dan apa yang saya percayai. Dulul gue menulis hal yang sama tentang cinta tapi sekarang berbeda saya tidak menulis tentang cinta tapi semua tentang hal apapun itu. Saya tuangkan kedalam sebuah cerita ini untuk menutup dari orang lain yang berada di dekat saya.
Percaya atau tidak gue adalah seorang yang penuh dengan sebuah kehausan akan uang. Karna gue memandang monney is namber one. 

Menurut gue uang adalah segalanya. Karna tanpa uang kita ga akan bisa melakukan apa yang kita mau. Uang yang memegang kekuasaan bukan Tuhan atau Dewa-dewa. Karna gue ga percaya tentang Tuhan atupun Dewa-dewa. Kenapa....???? gue akan bahas ini.
Gue besekolah SD Al-istiqomah,SMP Mhamadiyah, dan SMAN 11 Tangrang. Ok gue mulai dari SD gue sekollah di lingkungan muslim yang ngajarin gue solat,doa, sampe ke baca qur’an mungkin gue bukan orang yang pandai dalam membaca qur’an tapi se’engganya gue bisa baca qur’an disitu gue masih kecil dan pola fikir gue sebagai anak yang fuck’n silent anak yang sangat diem dan nurut. 
Gue hanya mengikuti apa yang di perintahkan oleh guru sama gue. Dan beranjak SMP sama ga jauh dari perintah agama karna gue di didik untuk ituh. Islam udah masuk ke otak gue bahkan gue mempelajari qur’an secara detail. Gue bahkan sering  jadi seorang imam dimana gue kalau solat bareng temen. Di rumahpun gue menjadi seorang Muazin. Gue sering azan di mesjid sama mushola atau lainya. Bahkan bonyok bangga dengan gue karna gue sebagai anak yang nurut dan tau agama. Dan SMA gue semasa kelas 1 di pilih jadi Sang Ketua Rohis kenapa...??? karana Rohis SMA gue baru dibuat kaka kelas 2 maklum SMA baru. Disitu gue di pilih jadi kandidat ketua dan akhirnya kepilih karna menurut senior dan guru gue cakep jadi kepilihdah Hahaii.. kaga deh. Gue juga gag tau kenapa gue kepilih tau-tau gue menang voting jauh melampaui saingan-saingan gue. Setelah itu gue diresmiin sama senior dan guru pengajar Rohis. Dan dari kelas 1 gue jadi ketua rohis termuda di SMA lainya boleh lo check kemana ajah Hahaii.. dari kelas 1 SMA gue jadi ketua rohis dan gue memimpin ekstra kulikuler tersebut. Ga nyangka ga punya pengalaman tapi dipilih jadi pemimpin. Dan gue memimpin Rohis sebagai ketua yang mempunyai moto “Sedikit bicara banyak bekerja” itu moto gue ambil dari KH.AhmadDahlan(pendiri Muhamaddiyah)   gue ambil dari situh dan gue emang seorang yang kacau sebagai pemimpin tapi gue dipilih dan gue jalankan apa yang gue mau. Dan sebagai pemimpin tentunya harus menuntun anak buahnya ke jalur yang benar. Ya pertama gue emang menjadi imam yang baik bagi penduduk rohis. Di kelas 2 SMA gue masih menjabat sebagai ketua rohis. Tapi disitulah gue mulai bandel tentang agama. Gue ga pernah solat lagi sedikitpun karna apa..?? karna gue lagi mempelajari al-kitab. Gue baca dan gue bahkan mengikuti kegiatan gereja selama 3bulan. 
Selama 3 bulan itu gue udah sering nyanyi di gereja,kumpul,dan makan2. Bahkan gue kenal fasih sama seorang Bapa. Gue sering tanya tentang agama ke dy tentang tuhan karna hanya tuhan yang gue cari. Tapi gue risih dengan pernyataan Bapa tentang tuhan. Dan akhirnya gue keluar dari gereja. Di situ gue ga jelas maksut dari ga jelas gue bingung mau kemana tentang agama. Percaya atau engga gue masuk salah satu Lentera di Tangrang. Gue liat semua patung Dewa yang bahkan sampe sekarang gue ga hapal nama-namanya. Di lentera atau yanng biasa disebut Kuil Budha gue ikut mereka menyembah dewa-dewanya itu. Sumpah gue ga tahan lama disanah. Gue sempet mempelajari tentang apa arti biksu apa arti hidup bagi biksu atau guru. "Kami hanyalah tuntunan", jujur gue ga ngerti maksud dari mereka tuntunan (apa gue kalo mati ngajak 1 biksu biar masuk surga khan mereka tuntunan). 
Gue Cuma sampe 2minguan lah gag lama karna gue bingung harus nyembah yang mana terlalu banyak dewa yang buat gue pusing. Pindah lagi selang 2bulanan gue masuk ke agama Hindu sumfah ga jauh dari budha sama ajah malah parahnya gama hindu dewanya serem2 mukanya. Maaf bukannya ngeledek tapi emang iya kok Hahaii... 
selesai menjelajah 4 agama besar di indonesia gue balik ke islam, tapi gue sering baca buku tentang Filsuf 


karna pola fikir mereka yang menurut gue its fuckn smart. Pola pikir mereka yang sangat ambisius tapi tenang menurut gue itu adalah hal terhebat yang gue tahu. Dan ternyata disitu juga gue nemuin bahwa para Filsuf adalah seorang Atheist.
Gue ga tau apa itu Atheist dan gue cari tau itu semua, entah dari internet,buku,dan temen2 gue. Dan gue baca ternyata banyak aliran aneh di dunia.
Ada aliran yang menyembah Alienlah, 

yang menyembah makananlah, 

yang menyembah web lah,

ada yang jadikan lagu itu tuhanlah,

ada yang menyembah sesama manusialah,

dewa-dewa, 

bahkan ada yang menyembah Iblis.

Jujur gue baca buku dan gue merasa waouuuu......... dengan semua agama yang buanyaknya minta ampun. Gue cari semua emblem 
mereka gue cari semua dan gue dapet dan sebagai my colection Hahaii.. 






dan gue cari tau apa yang mereka pelajari dan kenapa mereka menyembah ituh. Dan gue ngerasa mereka adalah orang-orang bodoh. Dan tidak berfikir secara global. Disini gue ngerasa bingung dengan apa yang harus gue pilih. Tapi gue inget John lennon seorang Atheist disini gue baca bahwa Athesit adalah orang yang tidak percaya akan tuhan.  

 Dan gue ga akan ikut sbelum gue cari tahu kenapa mereka ga percaya akan tuhan dan gue dapetin itu. Mereka percaya semua adalah Science. Ilmu pengetahuan adalah cara mereka berfikir Tuhan atau agama hanya sebuah turunan dari nenek moyang yang pada zaman dulu manusia tidak bisa berfikir secara keseluruhan dan Zahilia. Maka datanglah sebuah agama untuk sebuah pegangan bagi mereka dan berkembanglah agama-agama yang lain pula. Menurut saya agama adalah turunan dari nenek moyang yang menurun pada kita dan kita ikut menyembah tuhan atau dewa-dewa yang sebernya tidak pernah ada. Saya sekarang berfikir secara Atheist semua itu hanya kebodohan yang diciptakan oleh manusia itu sendiri.




Question..??
1.      Untuk apa tuhan menciptakan manusia jika hanya untuk dianiyaya...??
2.      Apakah surga dan neraka itu ada...???
3.      Kenapa banyak agama di dunia...???
4.      Mana agama yang benar...???
5.      Siapa tuhan yang benar-benar ada...???
6.      Kenapa kita diciptakan beda agama jika 1 tuhan itu benar ada....???
7.      Kenapa tuhan tidak menciptakan 1 agama di seluruh dunia agar menyembahnya...???
8.      Kenapa dy membiarkan banyak agama lain jika ia ada...???
9.      Jika agam A benar, bagaimana nasib agama B dan C ...??? harus masuk neraka......!!!!apa salah mereka...???
10.  Kenpa ada si Miskin dan Si kaya...???
11.  Apakah tuhan itu adil...???
12.  Pernahkah anda lihat tuhan...????
13.  Apa bentuk tuhan...???
14.  Dimana tuhan berada...??? surga....!!! dimana surga itu...???
15.  Dimana tuhan saat kami membuthkannya...???
16.  Kenapa kita dilarang membaca kitab lain....???

Jawaban dari semuanya adalah bahwa tuhan itu tidak pernah ada..??
Kenapa..?? bukan kenapa tapi memang ia tidak ada hanyalah sebuah kekosongan yang mereka sembah..??. pelajarilah semua tentang ilmu apapun itu dan anda akan mendapatkan jawabannya..
Manusia itu tercipta bukan dicipta. 

 Jika surga dan neraka ada apa bukti otentiknya apa pernah ada bukti nyatanya, tentu tidak karna memang tidak ada. Selidikilah bahwa semua agama mempunyai kelemahan, dan apa yang tidak punya kelemahan, yang tidak punya kelemahan adalah kami yang tidak percaya agama ataupun tuhan. Jika agama A benar bagaimana nasib agama B dan C slahkan mereka. “Masuklah mereka kedalam neraka” why..?? bagaimana nasib orang yang diturunkan dari agama B dan tidak mendapatkan Hidayah atau yang lainya. Jika mereka hanya salah kenapa tuhan tidak masukkan ia ke agama yang benar kenapa...??? bukankah tuhan maha kuasa kenapa tidak ia buat semuanya 1 agama agar kita semua benar, takut surganya penuh dan neraka kosong kalau seluruh dunia beragama A.  Berarti tuhan itu suka menyiksa manusia. Ia membuat perbedaan di antara manusia dan memunculkan perdebatan yang sangat kacau mana yang benar dan salah. Kalau anda berfikir tuhan itu adil kenapa anda tidak naik kereta Ekonomi dan apa yang anda lihat..??. (maaf jika kasar) orang miskin dengan kecacatannya (tidak punya tangan,kaki,tubuh yang sempurna,dan buta) dan meminta-minta. Mereka tidak mempunyai kelebihan sedikitpun tapi hanya bisa meminta-minta. 

Itu yang disebut dengan tuhan maha adil. Apa itu ujian dari tuhan mengapa sangat berat bukankah tuhan bilang pada mereka yang percaya padanya bahwa tuhan tidak akan memberikan cobaan yang sangat berat bagi umatnya. Menurut anda apa yang berat. Tsunami,gempa,banjir,kekeringan,kebakaran,longsor,kehancuran, pembunuhan apa itu tidak berat. Itu sangat memukul bukankah tuhan bilang jika seluruh dunia meminta untuk dikabulkan permintaanya, bagi tuhan itu bagaikan mencelupkan jarum di lautan (terfikirkan oleh anda).   Mengapa tuhan tidak mengabulkannya kenapa....??? tidak akan ada yang dikabulkan karna ia tidak ada. Kita yang membuat diri kita sendiri sukses kita yangmembangun diri kita sendiri bukan tuhan. Karna kita yang mewujudkan impian kita sendiri. Karna bukan tuhan yang merencanakan hidup tapi kita yang mewujudkan hidup. Dan sampai saat ini saya masih tidak percaya akan tuhan. Karna saya adalah seorang Atheist.

Maaf jika pernyataan saya diatas menyinggung anda atau membuat anda kesal,saya tidak pernah bermaksud membuat anda kesal ataupun yang lainnya. Ini hanyalah apa yang saya pertanyakan dan saya pendam dalam hati saya dan sekarang saya kemukakan. Maafkan saya jika ini membuat anda membenci saya. Saya hanya manusia yang ingin tau tentang segala hal yang semakin kurang.





Atheism’s one commandment
 Don’t be an asshole







6 komentar:

  1. ciri khas gak kelupaan ya. tetep
    kritik satu aja boleh? bahasa baku wa
    keep blogging

    BalasHapus
  2. okok bay...


    buat koreksi gue deh tuh

    Hahaii..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. karena banyak pertanyaan ane mau jawab ah

    Q : Untuk apa tuhan menciptakan manusia jika hanya untuk dianiyaya...??
    A : memang utk di aniyaya ... bahasa lainya untuk di latih, contoh utk jadi atlit maka anda akan di minta utk lari setiap hari, olah raga ampe badan pegel2, juga makan makanan yg bergizi (rasanya sumpah ga enak) tapi hasilnya anda menjadi atlit yg juara

    lalu kenapa kita di "siksa" karena kita adl makhluk abadi (baca : roh adl abadi) sbg makhluk abadi butuh tempat abadi, dan utk bisa masuk ke tempat abadi kita di seleksi, di latih bila mampu melewati latihan yg berat maka kita masuk tempat abadi yang bagus (baca : surga)

    Q : Apakah surga dan neraka itu ada...???
    A : ada (berhubung ga nanya penjelasanya dimana jd sy jwb singkat juga)

    Q : Kenapa banyak agama di dunia...???
    A : karena butuh warna hitam utk mengetahui warna putih, skrng bayangkan klo ga ada warna hitam ... apa mungkin bisa tahu warna putih? bayangkan bila tak ada jahat, maka tidak ada juga baik ... agama banyak agar kita bisa membandingkan mana yang memang agama dari Tuhan

    Q : Mana agama yang benar...???
    A : agama yang benar adl agama yang tidak condong di buat oleh manusia. Manusia sendiri memiliki kecenderungan membuat agama dan membuat tuhan, tp smw manusia memiliki kesamaan saat mereka membuat tuhan2, coba perhatikan dari seluruh agama2 yang ada ... ada satu benang merah yang sama , yaitu kecenderungan menjadikan tuhan atas sesuatu yang mereka cintai
    . tapi ada satu agama yang tidak demikian

    Q : Siapa tuhan yang benar-benar ada...???
    A : rahasia ah klo d kasi tau nanti kaget, cari sendiri aja

    Q : Kenapa kita diciptakan beda agama jika 1 tuhan itu benar ada....???
    A : rasanya jawabanya sama ama yg d atas,

    Q : Kenapa tuhan tidak menciptakan 1 agama di seluruh dunia agar menyembahnya...???
    A : Tuhan ga butuh di sembah ko, ga da yang nyembah sama sekali juga Tuhan ga rugi, ini bukan kontes popularitas berdasarkan polling sms ... manusia lah yang membutuhkan Tuhan dan Tuhan memberi cara bagaimana cara terbaik berkomunikasi dengan Tuhan, mau atau ngga, terima atau tidak itu hak masing2

    Q : Kenapa dy membiarkan banyak agama lain jika ia ada...???
    A : pertanyaanya masi sama2 aja nih, jawabanya masi sama kaya di atas juga deh cm sedikit penekanan , bukan Tuhan yang membuat banyak agama, Tuhan hanya membuat 1 agama, sisanya buatan manusia dan Tuhan ijinkan manusia berbuat gitu saking baiknya Tuhan , kita mau jadi baik di ajarin caranya, mau jadi jahat silahkan juga ... ga adil klo Tuhan menghalang2in

    Q : Jika agama A benar, bagaimana nasib agama B dan C ...??? harus masuk neraka......!!!!apa salah mereka...???
    A : salahnya mereka ga mau mencari tau dan karena males cari tau akhirnya pilih cara gampang yaitu jadi atheis

    BalasHapus
  5. Q : Kenpa ada si Miskin dan Si kaya...???
    A : lah klo semua orang jadi kaya siapa yg mau kerja? klo smw kaya siapa yang mau jadi tukang sampah yang bawain sampah ? klo smw kaya siapa yang mau jadi pekerja pabrik klo semua orang adalah pemilih pabrik? si kaya BUTUH si miskin, dan si miskin BUTUH si kaya ... kalau salah satunya hilang akan terjadi kekacauan, disinilah hebatnya Tuhan, Dia ciptakan keseimbangan agar bisa saling melengkapi

    Q : Apakah tuhan itu adil...???
    A : adil dong... ga adil nya sebelah mana? pertanyaanya aga general nih , klo di hubungkan dengan pertanyaan di atas aja ya ... Apakah adil klo Tuhan menciptakan kaya dan miskin? tentu adil spt yg saya bilang tadi agar saling melengkapi ... rugi dong yang di ciptakan sebagai si miskin? ngga rugi karena tujuan hidup bukanlah utk d dunia selama2nya , klo si miskin bisa bersabar dan tetap berpegang teguh ama Tuhan, dia akan d masukan ke surga yang abadi, disanalah dia d jadikan si kaya selama2nya ... nah klo di surga siapa yang kerja? ga ada yg kerja smua bisa terjadi tanpa kerja ... DI SURGA LAH SEMUA ORANG JADI SI KAYA, tapi klo di dunia harus ada yg kaya dan miskin ... bayaranya bukan d dunia tapi di surga

    Q : Pernahkah anda lihat tuhan...????
    A : tubuh kita ga akan kuat klo lihat Tuhan, jangankan lihat, klo kita di perdengarkan suara Tuhan , kita smw akan mati seketika ... tubuh ini rapuh, di ciptakan rapuh karena tubuh ini bersifat sementara

    Q : Apa bentuk tuhan...???
    A : bisa berbentuk apapun, suka2 Dia lah mau berbentuk apapun

    Q : Dimana tuhan berada...??? surga....!!! dimana surga itu...???
    A : Tuhan bukan di surga , Tuhan buat surga bukan buat Dia tempati, Tuhan ada di "Kursi"Nya

    Q : Kenapa kita dilarang membaca kitab lain....???
    A : bole siapa bilang di larang? tapi ada syaratnya baca dulu kitab sendiri dan pelajari isi dan makna2 nya agar mengerti dan bisa membandingkan, klo kitab sendiri aja blm ahli ngapain jg mempelajari kitab lain, itu sih namanya ga sabaran, masak nasi goreng aja lom bisa udah pengen masak beef cordon blue, kan ga mungkin? bertahap dong

    Q : Dimana tuhan saat kami membuthkannya...???
    A : Tuhan selalu ada ... jangan salah paham!! bencana , musibah, kecelakaan, kecopetan, PHK , dan lain2 itu terjadi karena Tuhan yang memberikanya ... Tuhan menguji masi tetep sabar ga saat di kasi kesusahan ...

    pertanyaan "dimana Tuhan saat kami membutuhkanya?" berkesan ada "iblis" yg kasi kesusahan lalu manusia mencari Tuhan utk lepas dari kesusahan , lalu muncul pertanyaan "dimanakah Kau Tuhan?"

    oh tidak spt itu

    justru Tuhan sendirilah yang kasi kesusahan lalu Tuhan ingin melihat dapatkah si manusia itu tetap bersabar dalam menghadapi ujian

    Tuhan juga memberi kesenangan, harta , tahta, wanita , dan lain2 ... lalu Tuhan juga ingin melihat, dapatkah si manusia tetap bersyukur saat di beri kesenangan?

    jadi Tuhan memberi Kesenangan DAN kemudahan dengan tujuan "menguji" dapatkah si manusia tetap bertahan dengan Keyakinannya terhadap Tuhan?

    ataukah dia cari jalan pintas dan lepas dari keyakinanya terhadap Tuhan? dan memilih yang gampang sebagai Atheis.

    Maaf jika pernyataan saya diatas menyinggung anda atau membuat anda kesal,saya tidak pernah bermaksud membuat anda kesal ataupun yang lainnya. Ini hanyalah jawaban yang saya kemukakan. Maafkan saya jika ini membuat anda membenci saya. Saya hanya manusia yang sedikit tahu.

    BalasHapus
  6. emang siapa yang membuatmu tumbuh dari bayi dan menjadi besar n dewasa seperti sekarang? dirimu sendiri?
    kalau terluka, dan sel itu dapat selalu tumbuh, siapa yang menumbuhkan dirimu sendiri? kalau iya, jelaskan dunks...
    kenapa kamu perlu oksigen? bukan ILmu pengetahuan jawabnya, ilmu pengetahuan ada saat manusia sudah menghirup oksigen. tdk menciptakan sendiri, menemukan sendiri dan kemudian melapisi bumi ini dengan oksigen.
    hmmm....selebihnya, setuju sama pendapat diatas :)

    BalasHapus